-->

Wednesday, September 20, 2017

Gaya Rambut Ada Beberapa 5 Kategori Yaitu : Binyeo,Ekor Kuda,Mari Kita Potong Rambut Sesuai Gaya Hidup Sosialis,Mohawk ( Gaya Rambut ),Poni Rambut Langsung Saja Ini Lah Gaya Rambut Ke 5 Kategori .

  1. Binyeo adalah sebuah tusuk rambut tradisional Korea yang berfungsi untuk memperbaiki sanggul wanita. Tujuan utamanya adalah untuk menggantung sanggul di tempatnya, tetapi juga berfungsi sebagai ornamen, dan memiliki penggunaan atau nama yang berbeda sesuai dengan bahan atau bentuk. Binyeos terbagi atas dua jenis, jam Jams memiliki bagian badan yang panjang dan ches yang memiliki bentuk. Binyeos biasanya digunakan oleh perempuan, tetapi ini juga digunakan oleh pria untuk memperbaiki sangtus mereka pada tempatnya
  2. Untuk membuat gaya rambut ekor kuda, beberapa, sebagian besar atau seluruh rambut di kepala ditarik jauh dari wajah, berkumpul dan diamankan di bagian belakang kepala dengan ikat rambut, klip, atau perangkat lain yang sejenis dan dibiarkan menggantung bebas itu titik. Ia mendapat namanya dari kemiripannya dengan ekor undocked dari kuda. Ekor kuda yang paling sering berkumpul di tengah belakang kepala, atau pangkal leher. Tergantung pada mode, mereka juga dapat dipakai di sisi kepala (yang kadang-kadang dianggap formal) yang dikenakan di atas satu telinga, atau di bagian paling atas dari kepala (yang memungkinkan rambut untuk jatuh ke belakang atau salah satu sisi kepala).
    Jika rambut dibagi sehingga menggantung dalam dua bagian mereka disebut "ekor kuda", tandan, atau kuncir jika dibiarkan longgar, dan kuncir atau kepang jika dianyam. Tidak dikepang ekor kuda dikenakan atas setiap telinga kadang-kadang disebut telinga anjing.
    Secara umum, jika seseorang memakai gaya rambut ini terlalu kencang maka akan mengalami Traction alpecia ,  atau bisa disebut rambut rontok. Terkadang hal tersebut juga mengakibatkan sakit kepala.

    Ekor Kuda Pada Perempuan
    Perempuan (sebagai lawan gadis) sesuai dengan mode Eropa dari periode Georgia dan abad ke-20 jarang terlihat di luar kamar kerja dengan rambut mereka seperti gaya informal sebagai ekor kuda.
    Hari ini, perempuan biasanya memakai rambut mereka di ekor kuda di informal dan pengaturan kantor atau ketika berolahraga; mereka cenderung untuk memilih gaya yang lebih rumit (seperti kepang dan aksesori yang melibatkan) untuk acara-acara resmi. Ini adalah pilihan yang praktis seperti menjaga rambut dari mata. Ini akan menjaga rambut dari leher juga. kuncir ini juga populer dengan gadis-gadis usia sekolah, sebagian karena rambut mengalir sering dikaitkan dengan pemuda dan karena kesederhanaan; seorang gadis muda cenderung dapat diikat lagi rambutnya sendiri setelah kelas olahraga, misalnya. Sebuah kuncir juga bisa menjadi pernyataan fashion; kadang-kadang berarti sporty, lain kali ekor kuda rendah mengirim sinyal dari kepribadian chic.
  3. Mari kita potong rambut sesuai gaya hidup sosialis adalah bagian dari kampanye propaganda pemerintah korea utara mengenai standar tata rias dan pakaian pada tahun 2004-2005.

    Kampanye ini disiarkan di Korean Central Television milik pemerintah di ibu kota Pyongyang dan sejumlah cuplikan dari program ini disiarkan lagi di BBC 1. Program televisi ini mengklaim bahwa rambut panjang dapat memengaruhi kecerdasan manusia, sebagian karena menyerap banyak nutrisi dari tubuh agar rambut bisa tumbuh.[Ini merupakan bagian dari peraturan pemerintah Korea Utara mengenai potongan rambut dan mode pakaian yang dianggap sesuai dengan "nilai-nilai Sosialis

    Batasan Mode Korea Utara
    Standar pakaian dan rambut seperti itu sudah lama tertanam di masyarakat Korea Utara. Kim Jong-Il terkenal karena potongan rambut "Speed Battle Cut"-nya saat pertama muncul pada awal 1980-an, meski kemudian diganti menjadi bouffant sisi pendek yang disukai oleh ayahnya.Setelah Kim Jong-Il menggantikan ayahnya, sejumlah batasan negara terhadap mode Barat dilonggarkan. Wanita diizinkan berambut gelombang permanen, pria boleh menumbuhkan rambut sedikit lebih panjang, dan bahkan menari di tempat publik diizinkan juga.Meski terjadi pelonggaran semacam itu pada tahun-tahun pertama pemerintahan Kim Jong-Il, lambang-lambang mode Barat seperti jeans terus dilarang sepenuhnya, dan pria berambut panjang akan ditahan dan menjalani potong rambut secara paksa.
    Menurut harian Korea Utara Rodong Sinmun (Surat Kabar Pekerja), pemerintah berusaha melakukan perang gerilya terhadap kemungkinan masuknya kapitalisme ke lingkungan penampilan pribadi. Bersama rambut panjang, sepatu tidak rapi juga dianggap sebagai cerminan budaya Barat yang, melalui imitasi, akan membuat negara ini berantakan.

    Serial Televisi
    Serial ini dimulai pada tahun 2004 sebagai bagian dari program televisi reguler Common Sense. Pada musim gugur 2004, kampanye media yang lebih besar (cetak dan radio, serta televisi) mulai mempromosikan pakaian dan penampilan yang sesuai untuk pria. Acara ini menyarankan gaya rambut pendek, seperti flat-top crew cutmiddle hairstylelow hairstyle, dan high hairstyle. Disebutkan bahwa rambut harus memiliki panjang antara 1 cm dan 5 cm, dan merekomendasikan potong rambut bagi pria setiap 15 hari sekali. Gaya rambut resmi negara ini mengizinkan pria di atas 50 tahun menumbuhkan rambut atas mereka hingga 7 cm untuk menutupi kerontokan.
    Serial awal lima bagian ini menampilkan gaya potongan rambut yang disarankan, sementara serial terakhir justru selangkah lebih jauh dengan menampilkan sejumlah orang yang menjadi contoh tidak potong rambut. Di setiap contoh, acara ini menunjukkan nama dan alamat rumah (atau tempat kerja) orang tersebut melalui subtitel dan/atau suara.Misalnya, dalam satu episode (Januari 2005), seorang warga Korea Utara bernama Ko Gwang Hyun, yang rambutnya menutupi telinganya, ditampilkan sebagai model negatif utama disertai suara komentar: "Kami tidak tahu selera budaya orang ini, yang tidak malu atas gaya rambutnya. Bisakah kita berharap pria berkepala kusut seperti ini melakukan tugasnya dengan baik?" 
    Di serial kedua, orang-orang diwawancarai tentang gaya rambut mereka.

    Reaksi Barat
    Banyak artikel berita Barat melaporkan bahwa di Pyongyang sebuah kamera tersembunyi dipasang untuk melacak warga berambut tidak lazim. Ini merupakan bagian dari siaran program televisi pada saat yang sama seperti Mari Kita Potong Rambut Sesuai Gaya Hidup Sosialis. Para pelanggar akan diwawancarai oleh pembawa acara dan diminta menjelaskan alasannya. Nama, alamat, dan tempat kerja mereka akan diumumkan agar warga lain tidak mau dipermalukan dan dikucilkan.Dalam beberapa kasus, istri atau tempat kerja si pelanggar akan dikritik karena tidak mengelola penampilan si pelanggar sesuai peraturan negara. Moral dan standar sosial dibentuk untuk menyenangkan keluarga Kim.


  4. Mohawk adalah sejenis gaya rambut yang memotong habis bagian sisi kiri dan kanan hingga menyisakan bagian tengahnya saja dari depan hingga belakang yang sekilas memang serupa dengan bentuk rambut kuda.
    Mohawk sering di kaitkan juga dengan gaya rambut penduduk di lembah Mohawk di bagian utara kota New York, Amerika Utara. Sebelumnya pernah juga ditemukan juga gaya rambut berjenis Mohawk di Yunani yang menggambarkan Scythian (seorang pejuang olahraga) pada masa 600 SM. Meski demikian gaya rambut Mohawk yang sekarang popular cenderung disebutkan berasal dari Amerika.
    Keadaan tersebut mengacu pada popularitas Mohawk yang menjadi icon khas untuk para komunitas punk yang ada di dunia. Dimana diyakini bahwa asal mula kelahiran Punk ada di Amerika yang di pelopori oleh group band Ramones. Meskipun gaya rambut Ramones tidak bergaya Mohawk, tetapi kehadirannya memang menjadi inspirasi dari band punk berikutnya. Seperti Blink182, The Exploited, dan Sex Pistols. Karakter musik punk bertempo cepat dengan beat-beat yang menghentak. Ramones memang yang pertama kali meramu jenis musik tersebut.
    Sampai sekarang Mohawk masih terkait dengan gaya anak punk, tetapi masih jadi bagian mainstream. Biasanya Mohawk diiringi dengan sepatu boots, rantai dan spike, jaket kulit, celana jeans ketat dan baju yang lusuh, yang juga identik dengan punk.
  5. Poni, yang dalam bahasa Inggris disebut fringe atau bangs, adalah bentuk potongan bagian depan rambut sehingga menutup dahi. Poni merupakan serapan dari bahasa Belanda pony. Umumnya model poni berbentuk potongan lurus di atas alis, sedikit acak, runcing dengan gel, dilempar secara diagonal, atau dipotong di bawah alis menutupi sebagian mata.
Nah Itu Lah 5 Kategori Gaya Rambut Gimana Bagus-Bagus Bukan? Favorit Kamu Yang Mana? Silahkan Komentar Dibawah Ini.
TOLONG HARGAI POSTINGAN ORANG.



Sekian postingan dari saya kalo ada komentar tentang postingan ini silahkan tinggalkan di kolom komentar aja nih gan, thx semoga bermanfaat :)


EmoticonEmoticon